• Info Iklan
  • Redaksi
  • Kode Etik Jurnalistik
  • Pedoman Media Siber
Sunday, February 28, 2021
Daulat Kepri
No Result
View All Result
  • Daerah
    • Batam
    • Bintan
    • Karimun
    • Anambas
    • Lingga
    • Natuna
    • Tanjung Pinang
  • Olahraga
  • Nasional
  • Otomotif
  • Internasional
  • Peristiwa
  • Politik
  • Ekonomi
  • Daerah
    • Batam
    • Bintan
    • Karimun
    • Anambas
    • Lingga
    • Natuna
    • Tanjung Pinang
  • Olahraga
  • Nasional
  • Otomotif
  • Internasional
  • Peristiwa
  • Politik
  • Ekonomi
No Result
View All Result
Morning News
No Result
View All Result
Home Batam

Bahas Frontliner Pintar di Era Digital Inilah Tema Zoom Bersama ATB

Hasan Siregar by Hasan Siregar
February 22, 2021
in Batam, Berita Utama, Terbaru
0
Bahas Frontliner Pintar di Era Digital Inilah Tema Zoom Bersama ATB

Foto : Humas ATB Batam

1
SHARES
5
VIEWS
Share on WhatsappShare on FacebookShare on Twitter

DaulatKepri.co,id, BATAM – Webinar Zoom Bersama ATB (ZoomBA) kembali hadir, setelah menuai kesuksessan hingga ZoomBA ke 12. Kali ini, ZoomBA episode 13 akan membahas mengenai Frontliner pintar, era digital. Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus akan menjadi narasumbernya.

ZoomBA kali ini akan dilaksanakan pada Rabu (24/2/2021), pada pukul 14.00 WIB. Live Zoom bersama ATB ini akan diikuti eksklusif untuk 50 orang peserta.

“Peserta kami batasi sebanyak 50 orang dengan maksud agar peserta juga bisa lebih leluasa untuk berinteraksi,” jelas Maria Jacobus.

BACA JUGA :

PLN Batam Terima Uang Penggunaan Tiang dari Perusahaan TV Kabel, Rosano: Kok Sekarang Dibilang Ilegal ?

Personel TNI-Polri Dikerahkan Untuk Membantu Korban yang Kebanjiran

Maria akan lebih banyak bicara mengenai kepiawaian yang harus dimiliki oleh seorang frontliner dalam ZoomBA kali ini. Menurutnya, frontliner atau staff garda depan pelayanan harus adaptif terhadap perubahan, karena konsep pelayanan pelanggan yang terus berkembang mengikuti perkembangan zaman.

Di era digital ini, kepuasan pelanggan juga turut mengalami pergeseran besar. Dengan hadirnya teknologi, pelanggan semakin sulit untuk mencapai titik puas.

“Pelanggan mengharapkan respon cepat, baik dalam menyampaikan keluhan, mengakses informasi, atau melakukan transaksi,” tambah Maria.

Pelanggan kini jauh berbeda dan unik. Ekspektasi terhadap sebuah layanan menjadi lebih tinggi dan sangat pemilih. Hal ini tentunya perlu disikapi secara komprehensif oleh perusahaan dan khususnya bagian customer relation.

“Kompetisi bisnis semakin ketat. Faktor pelayanan prima menjadi harga mutlak. Jika perusahaan gagal menyesuaikan diri, maka akan ada konsekuensi berat yang menanti. Dan ini harus dimulai dengan mendidik frontliner yang cerdas,” jelas Maria.

Melalui ZoomBA, Maria akan membagikan beberapa jurus jitu untuk para frontliner dan bagian pelayanan agar lebih adaptif dalam mengikuti perkembangan zaman. Pengalaman puluhan tahun dalam bisnis pelayanan publik bersama ATB akan menjadi senjata andalan Maria dalam program ZoomBA kali ini.

“Kami di ATB telah melalui berbagai fase perubahan dalam pelayanan. Dari sistem manual hingga kini telah menerapkan pelayanan berbasis sistem informasi teknologi terintegrasi. Istilahnya kami bukan sekedar ngomong doang, tapi asam garam pelayanan sudah menjadi bagian dari perjalanan kami,” imbuh Maria.

Pengalaman ATB ini terbukti mampu membuat kepuasan pelanggan ATB tetap terjaga dengan baik. Hal ini dibuktikan ketika Grup Riset Pasar dan Informasi Pasar Kantar Taylor Nelson Sofres (TNS) menggelar riset di Batam.

Lembaga ini menyandingkan ATB dengan 3 perusahaan lain. ATB mengumpulkan point tertinggi untuk hampir semua variabel survei. TNS menyebut ATB sebagai perusahaan yang paling tinggi dalam mengutamakan kepuasan pelanggan ketimbang 3 perusahaan lainnya.

Dari hasil kepuasan pelanggan (Customer Satisfaction Index), tingkat kepuasan pelanggan ATB ada di skor indeks 71. Lebih tinggi dari rata-rata skor indeks perusahaan utilitas di Asia.

“Jadi tunggu apa lagi? Customer service, sales force, marketing dan staff yang berhubungan dengan pelayanan harus ikut acara ZoomBA ini. Saya akan bedah dalam 2 jam, apa saja yang harus seorang dilakukan frontliner pintar dalam bisnis pelayanan,” ajak Maria.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi 08127000271 (Emil Tesra) / 08117005637 (Arif Junaedy).

(ach)

Tags: ATB Batam

Related Posts

PLN Batam Terima Uang Penggunaan Tiang dari Perusahaan TV Kabel, Rosano: Kok Sekarang Dibilang Ilegal ?
Batam

PLN Batam Terima Uang Penggunaan Tiang dari Perusahaan TV Kabel, Rosano: Kok Sekarang Dibilang Ilegal ?

February 24, 2021
Personel TNI-Polri Dikerahkan Untuk Membantu Korban yang Kebanjiran
Batam

Personel TNI-Polri Dikerahkan Untuk Membantu Korban yang Kebanjiran

February 21, 2021
Ucapan Selamat atas Kemanangan RAMAH (Rudi Amsakar) di Sampaikan Ketua Ikatan Keluarga Adonara Kota Batam
Batam

Ucapan Selamat atas Kemanangan RAMAH (Rudi Amsakar) di Sampaikan Ketua Ikatan Keluarga Adonara Kota Batam

February 20, 2021
Next Post
PLN Batam Terima Uang Penggunaan Tiang dari Perusahaan TV Kabel, Rosano: Kok Sekarang Dibilang Ilegal ?

PLN Batam Terima Uang Penggunaan Tiang dari Perusahaan TV Kabel, Rosano: Kok Sekarang Dibilang Ilegal ?

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Pos

  • Ninos Tempat Rekreasi Indoor Pertama Kali Hadir Di Kota Batam

    15 shares
    Share 6 Tweet 4
  • BP Jamsostek Batam Nagoya Aktifkan Layanan Online Untuk Mengurangi Kontak Fisik

    262 shares
    Share 105 Tweet 66
  • 5 Program Kerja BPC Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sei Beduk Usai di Lantik?

    79 shares
    Share 32 Tweet 20
  • Terkait Walikota Ex-officio, Pakar Hukum Tata Negara: Terbitnya PP 62 Tahun 2019 Salah! & Tidak Memiliki Pijakan UU

    9 shares
    Share 4 Tweet 2
  • APKLI Kepri Siap Gandeng Cipta Grup Dalam Penyediaan Lapak Untuk PKL

    25 shares
    Share 10 Tweet 6
  • Numpang Intalasi Kabel Di Tiang Listrik, BCN TV Dan Barelang Vision Dikenakan Tarif Oleh PLN Batam?

    83 shares
    Share 33 Tweet 21
  • Siapa Itu Donatur ? Alhamdulillah Rezekinya Sangat Banyak Kakek Terima

    1 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Harris Hotel Batam Centre Tawarkan Paket Wedding Dengan Harga Terjangkau

    105 shares
    Share 42 Tweet 26
  • Rakor Mendagri bersama DKPP, KPU dan Bawaslu: Deteksi Dini Mendukung Sukses Pilkada 2020

    3 shares
    Share 1 Tweet 1
  • PT Kaliban Meminta Kepada Sekolah Eben Haezer Agar Lebih Koperatif

    23 shares
    Share 9 Tweet 6

Terbaru

  • All
  • Terbaru

Tim Permata LUKITA, Salurkan Bantuan Untuk Korban Longsor Dibelakang Pasar Jodoh

December 31, 2019

Tim Satgasgab F1QR Koarmada I Berhasil Gagalkan Aksi Penyelundupan Baby Lobster

September 13, 2019

Bobi Alexander Siregar: Kabil Dapat 17 Paket Proyek di Tahun 2020 Ini

December 4, 2019

Nurdin: Pastikan Anggaran Berporos pada Kepentingan Pembangunan

July 2, 2019

DKM Masjid Al-Ikhsan Punggur Dan Yayasan Al-Hijrah Holistic Mengadakan Bhakti Sosial Pengobatan Gratis

November 3, 2019

Menteri Jonan Di Panggil KPK sebagai Saksi Untuk 2 Kasus

May 31, 2019

Tentang

Daulatkepri.co.id hadir untuk menyajikan barbagai informasi yang CEPAT, TEPAT dan AKURAT.

#SELALU ADA UNTUK PEMBACA

Ikuti Kami

Kategori

  • Anambas
  • Batam
  • Belakangpadang
  • Berita Utama
  • Bintan
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Fokus
  • Internasional
  • Karimun
  • Lingga
  • Nasional
  • Natuna
  • Olahraga
  • Otomotif
  • Pariwisata
  • Pekanbaru
  • Peristiwa
  • Politik
  • Tanjung Pinang
  • Tanjung Uban
  • Terbaru
  • Uncategorized

Ikuti Kami di Channel Youtube

Currently Playing

Baca Juga di Fanpage

  • Info Iklan
  • Redaksi
  • Kode Etik Jurnalistik
  • Pedoman Media Siber

©2019 Daulatkepri.co.id - CEPAT, TEPAT dan AKURAT @Copyright.

No Result
View All Result
  • Homepages
    • Home Page 1
    • Home Page 2

©2019 Daulatkepri.co.id - CEPAT, TEPAT dan AKURAT @Copyright.

Login to your account below

Forgotten Password?

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In